Thursday, March 28, 2013

Heran


Negara yang katanya kaya, semakin lama semakin tidak karuan.Dimana program program yang di jalankan tak sesuai harapan masyarakat. Kita lihat saja program jangka panjang yang ada di tahun 2014. Tak ada efek yang nyata di tahun 2013 ini. Malahan sekarang banyak kasus yang menimpa,kasus apa lagi kalau tidak KORUPSI penyakit yang sudah lama Negara ini alami. falsh back di tahun 2012 lalu yang mana seorang pemipin partai yang katanya di dalamnya berisi orang beritelektual tinggi dan memiliki idiologi paratai berasas agama.malahan mengeruk dan membuat-buat program 2014 tak sesuai harapan. Birokrasi yang semakin carut marut pun menimbulkan efek nyata bagi masyarakat.
Kita lihat Negara kita memiliki potensi besar dalam bidang peternakan tapi nyatanya daging aja harganya hampir sama dengan harga emas yang notabene barang mewah. Dan hal ini malah di manfaatkan untuk mengeruk untung yang besar dengan cara mengimpor daging luar negeri yang kandungan gizinya pun belum tentu sebauk yang di gadang gadang para penguasa serakah.
Sebenarnya kita bisa menjadi macan asia lagi selagi kita mau, tapi kita aja tidak mau memaksimalkan potensi di dalam negeri sendiri. Ketergantungan terhadap negara lain dan mendewakan Negara lain masih menjadi pemikiran sempit para pemimpin kita.Padahal kalo lihat ke bawah pemuda-pemuda Indonesia tidak kalah pintarnya dengan pemuda-pemuda luar negeri.
Para pemuda kita sudah bosan dengan para pemimpin Negara ini,mereka tidak mengargai hasil jerih payah para pemudanya sehingga mereka lari ke Negara lain bukan semata mata karena uang karena mereka ingin menunjukkan bahwa mereka layak untuk menjadi asset bangsa.

No comments:

Post a Comment